PEMBUKAAN DIKLAT PIM IV DAN PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS

 

Banjarbaru,03 Juli 2017
Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin melaksanakan 4 kegiatan diklat tepat pada hari pertama setelah libur dan cuti bersama Idul Fitri 1438 H. Kegiatan tersebut adalah Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan XXIII dan Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Islam Non PNS. Pembukaan diklat dilakukan secara serentak di Aula Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, H.Abdul Halim H.Ahmad,Lc,MM. Pembukaan diklat ini dihadiri pula oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan,Drs.H.Noor Fahmi,MM dan para pejabat struktural Kantor Kementerian Agama yang menjadi mentor peserta diklat PIM Tk.IV serta para Widyaiswara BDK Banjarmasin.
“Kehadiran saya disini, mungkin ini yang terakhir kali saya membuka Kegiatan Diklat PIM Tk.IV dan Diklat Teknis Substantif Penyuluh Agama Islam Non PNS. Karena sebentar lagi saya akan purna tugas”, ucap H. Abdul Halim dihadapan seluruh peserta, para mentor dan widyaswara.

“Saya meminta kepada seluruh ASN, untuk terus memperkuat komitmen terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama”, harap H. Abdul Halim.

Lima Budaya Kerja yang kerap dipekikkan dalam slogan, agar dapat direalisasikan ke dalam dunia kerja secara rill. Kelima nilai kerja meliputi integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan sudah nampak nyata menjadi bagian dari budaya kerja kita sesungguhnya.  
Dilanjutkannya, terkait keteladanan, saya berharap ASN Kemenag bisa menjadi teladan bagi masyarakat. Sebab, aparatur yang bekerja di Kemenag dipersepsikan mengerti agama sehingga sering dijadikan  rool model, contoh dan teladan bagi masyarakat. Karena itu mari kita menjadi teladan yang baik untuk masyarakat dan bagi aparatur pemerintah lainnya.
Diklat Kepemimpinan Tingkat IV berlangsung dari tanggal 03 Juli – 15 Oktober 2017 sedangkan Diklat Penyuluh Agama Islam Non PNS dari tanggal 03 – 09 Juli 2017.

Berita Lainnya