logo-responsive

PERINGATAN HARI AMAL BAKTI (HAB) KEMENTERIAN AGAMA KE-74 DI KALIMANATAN SELATAN

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama (HAB) Kementerian Agama ke-74 Propinsi Kalimantan Selatan pada Hari Jum’at tanggal 03 januari 2020 kali ini di pusatkan di UPT Embarkasi Haji Banjarmasin.di Banjarbaru. Peringatan HAB ke-74 kali ini mengusung tema ” Umat Rukun Indonesia Maju “.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan HAB ke-74 ini adalah Asisten I Bidang Pembangunan Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan bp. Siswansyah. Dalam sambutan dan amanatnya terkait peringatan HAB kali ini  beliau antara lain menyampaikan ” kerukunan antar umat beragama maupun sinergitas Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama selama ini terjalin dengan baik dan kondusif, begitu pula masyarakat di Kalimantan Selatan selalu rukun antar sesama umat beragama “

Lebih lanjut beliau menambahkan harapannya ” Mudah – mudahan di tahun 2020 ini umat beragama di banua bisa menjalani hidup dengan lebih rukun lagi antara umat beragama dan lebih kondusif lagi “.

Peringatan hari HAB ke-74 kali ini diikuti oleh segenap ASN/PNS Kementerian Agama baik di Kanwil kemenag Propinsi Kal-Sel, Perwakilan Kantor Kemenag Kab./ Kota se Kal-Sel, Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin, UIN Antasari Banjarmasin, Perwakilan pemerintah Daerah, DPRD, TNI/POLRI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, MUI, dan perwakilan Santri dari beberapa Pondok Pesantren serta undangan lainnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Selatan H. Noor Fahmi dalam sambutannya menyampaikan ” Kementerian Agama kalimantan Selatan selalu berkoordinasi dengan pemerintah Daerah dan tokoh – tokoh agama untuk menjaga kondusifitas kerukukan beragama di Kalsel”. 

“Alhamdulillah, dengan kerjasama yang baik untuk menjaga kerukunan umat beragama keamanan dan  kedamaian khususnya di bidang agama di Kal-Sel berjalan dengan kondusif dan rukun ” tambah beliau. Beliau juga menekankan bahwa kementerian Agama tidak memandang minoritas maupun mayoritas, yang jelas saling toleransi dan saling menghargai antar umat beragama harus lebih ditingkatkan.

 

Dalam kesempatan ini Asisten I Bid. Pembangunan Siswansyah dan Kakanwil kemenag Propinsi Kal-Sel H. Noor Fahmi berkenan memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya bagi PNS, Guru Berprestasi, Penyuluh Agama Teladan, Penyerahan Bantuan Mesjid, serta bantuan BAZNAZ untuk pondok pesantren di lingkungan Kementerian Agama Kalimantan Selatan.

sumber, http:kalsel.kemenag.go.id, alfian noor