Top
    bdkbanjarmasin@kemenag.go.id
(0511) 4705071
Drs.H. MATNOR, M.Pd MEMBUKA SECARA RESMI 6 ANGKATAN PELATIHAN JARAK JAUH BDK BANJARMASIN

Drs.H. MATNOR, M.Pd MEMBUKA SECARA RESMI 6 ANGKATAN PELATIHAN JARAK JAUH BDK BANJARMASIN

Jumat, 17 Juni 2022
Kategori : Berita
42 kali dibaca

Banjarbaru - Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin kembali menyelenggarakan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ). Pelatihan kali ini sebanyak 6 angkatan yaitu PJJ Bahasa Arab MI, Bahasa Inggris MTs, Bahasa Indonesia MTs, Matematika MI, Sejarah Kebudayaan MI, dan IPA MI. Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai tanggal 16 – 29 Juni 2022.

Acara pembukaan PJJ 6 angkatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 Juni 2022 jam 10.00 WITA melalui Zoom meeting. Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala BDK Banjarmasin H. Matnor, Mukhiar (Kasubbag TU), H. Zarkani (Kasi TTPK), Panitia penyelenggara BDK Banjarmasin dari 6 angkatan PJJ, serta seluruh peserta pelatihan dari seluruh PJJ tersebut.

Acara pembukaan ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan “ Indonesia Raya” dan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an. Kemudian Kasubbag TU Mukhiar menyampaikan laporan panitia penyelenggara terkait dasar hukum pelaksanaan, sasaran dan tujuan pelatihan, peserta, anggaran, metode pembelajaran, dan hal-hal terkait pelaksanaan PJJ ini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan sebagai Pembekalan Awal bagi seluruh peserta pelatihan oleh Plt. BDK Banjarmasin H. Matnor. Dalam sambutannya beliau antara lain menyampaikan selamat datang dan selamat menjadi peserta PJJ yang diselenggarakan oleh BDK Banjarmasin.

Beliau juga antara lain mengatakan “ Kepada seluruh peserta PJJ, kami harapkan agar tidak pernah berhenti untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri sebagai ASN agar memiliki profesionalisme dan sukses dalam melaksanakan tugas sebagai guru pendidik pada berbagai mata pelajaran yang diampu di sekolah atau madrasah masing-masing”.

“Pelaksanaan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) ini merupakan salah satu sarana kita untuk menambah, meningkatkan, dan memupuk pengetahuan dan keterampilan kita sebagai pengajar / pendidik agar lebih baik lagi. Jangan sampai para peserta alergi dengan teknologi dan IT.karena saat ini semua ASN dituntut untuk bisa menguasai teknologi / IT sebagai penunjang pelaksaaan tugas sehari-hari. Contohnya pelaksanaan PJJ ini, mulai pendafataran hingga pembelajaran dilaksanakan dengan menggunakan teknologi/IT” ucap beliau.

Pada penutupan sambutan dan pembekalan awal ini, Plt. Kepala BDK Banjarmasin berharap agar seluruh peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini, dan berharap nantinya semua pengetahuan dan ilmu yang diperoleh selama mengikuti PJJ ini dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah / madrasah masing-masing.

Di Akhir acara pembukaan tersebut, H. Matnor secara resmi membuka pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sebanyak 6 angkatan ini dan berharap pelaksanaan PJJ ini akan berjalan dengan lancar dan sukses. [humas_bdkbjm/yusmadi]

 


Sumber : Humas BDK Banjarmasin

Penulis : Yusmadi

Editor : Yusmadi

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP