Top
    bdkbanjarmasin@kemenag.go.id
(0511) 4705071
Plt. Kaban Litbang & Diklat Kemenag RI membuka Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) di BDK Banjarmasin

Plt. Kaban Litbang & Diklat Kemenag RI membuka Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) di BDK Banjarmasin

Senin, 29 Juni 2020
Kategori : Berita
166 kali dibaca

(Banjarbaru,25/6/2020) Pada Hari Rabu tanggal 25 Juni 2020, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin untuk pertama kalinya khususnya pada masa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini, melaksanakan Diklat / Pelatihan jarak Jauh (PJJ) atau secara daring untuk ASN khususnya Guru yang berada diwilayah kerja BDK Banjarmasin.

Masa Pandemi Covid-19 yang menyebabkan pelaksanaan pelatihan secara klasikal (tatap muka) tidak bisa dilaksanakan bukan menjadi penghalang bagi BDK Banjarmasin untuk tetap melaksanakan Tupoksinya yaitu sebagai lembaga penyelengggara diklat/pelatihan dalam rangka meningkatkan kompetensi ASN khususnya di bawah kementerian Agama di wilayah kerja BDK Banjarmasin.

Dengan komitmen  dan sinergi dari kepala BDK Banjarmasin beserta jajarannya dan dukungan penuh seluruh ASN, maka BDK Banjarmasin meyelenggarakan Pelatihan jarak Jauh (PJJ) secara daring/virtual dengan menggunakan beberapa teknologi aplikasi.

Ada 2 PJJ/Pelatihan jarak Jauh yang diselenggarakan yaitu Pelatihan Quantum Teaching And Learning dan Pelatihan  Pembelajaran Berbasis Multimedia. Pelatihan ini diikuti sebanyak 60 orang peserta yang berasal dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara dan berlangsung mulai tanggal 25 juni sampai 17 Juli 2020 (20 hari kerja)

Kepala BDK Banjarmasin Drs. Muhran yang didampingi oleh Kasi Diklat TTPK, Koordinator Widyaiswara, dan dihadiri juga oleh kasi Diklat Adm, Kasubbag TU, widyaiswara, serta ASN BDK Banjarmasin dalam sambutan / laporan pembukaan pelatihan mengatakan “ atas nama Kepala, saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan seluruh pihak di BDK Banjarmasin sehingga kita bisa melaksanakan pelatihan Jarak Jauh ini”

 “Semoga komitmen kita bersama untuk melaksanakan tugas kita sebagai lembaga penyelenggara diklat meski dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang menyebabkan kita harus menyesuaikan keadaan dan berpegang pada penerapan protokol kesehatan yaitu dengan penylenggaraan PJJ/ Non klasikal  ini, tidak mengurangi semangat kita untuk melaksanakan tugas kediklatan meski dengan menggunakan teknologi / media internet beserta apllikasi pembelajaran daring lainnya” tambah beliau.

Plt. Kaban Litbang & Diklat Kemenag RI Dr.H.Mahsusi, MM yang berkenan mengikuti acara pembukaan PJJ ini secara virtual melalui aplikasi zoom. Dalam sambutan dan arahan sebagai pembekalan awal PJJ ini beliau antara lain menyampaikan “ kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghagaan yang setinggi – tinggnya pada Kepala BDk Banjarmasin beserta jajaranya atas terselenggaranya pelatihan Jarak Jauh ini. Hal ini menunjukan suatu semangat dan komitmen yang kuat sebagai lembaga yang mempunyai tugas sebagai penyelenggara diklat dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi ASN khususnya yang berada diwilayah kerja BDK Banjarmasin”

Beliau juga menambahkan “ Penyelenggaraan PJJ ini membuktikan kerja keras dan komitmen Kepala BDK Banjarmasin dan seluruh jajarannya untuk mentransformasi diri melalui penggunaaan teknologi dan aplikasi pembelajaran secara daring menggantikan metode pembelajaran Klasikal (tatap Muka) yang selama ini dilaksanakan karena harus menyesuaikan dengan kondisi pandemik Covid-19 sehingga kita harus menerapkan protokol kesehatan untuk semua pihak”

Pada bagian akhir, Dr. H. Mahsusi, MM berkenan membuka secara resmi pelaksanaan pelatihan jarak Jauh Quantum Teaching & Learning dan Pembelajaran Berbasis Multimedia di BDK Banjarmasin in. Acara pembukaan pelatihan ini juga dihadiri secara virtual melalui aplikasi zoom oleh seluruh peserta diklat dan para widyaiswara serta ASN BDK Banjarmasin di lokasi masing – masing.

Semoga pelaksanaan Pelatihan Jarak Jauh ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar serta mampu mencapai tujuan yang kita harapkan bersama.. Aamiin (Bangyoes,26/06/2020)

 


Sumber : Rian Maulana, Tata Usaha

Penulis : Bang Yoes

Editor : Bang Yoes

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP