Top
    bdkbanjarmasin@kemenag.go.id
(0511) 4705071
RAPAT DINAS PERDANA DI BDK BANJARMASIN (5 Januari 2021)

RAPAT DINAS PERDANA DI BDK BANJARMASIN (5 Januari 2021)

Kamis, 7 Januari 2021
Kategori : Berita
60 kali dibaca

    Hari selasa tanggal 5 januari 2021, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin mengadakan rapat dinas pertama yang dihadiri oleh seluruh pimpinan, PNS, dan ASN BDK Banjarmasin. Rapat dinas tersebut dilaksanakan di aula utama ndan dimulai pukul 09.00 Wita.

      Rapat dinas tersebut dibuka oleh Kasubbag Tata Usaha Mukhiar,S.Pd.M.Pd, dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh PNS/ASN yang berhadir mengkuti rapat ini. Rapat akan membahas berbagai hal menyangkut evaluasi pelaksanaan program kegiatan Tahun 2020 dan rencana program kegiatan Tahun 2021.

      Kepala BDK Banjarmasin Drs. Muhran dalam arahan pada rapat kali ini antara lain menyatakan “ Serapan anggaran BDK Banjarmasin Tahun 2020 lalu termasuk yang paling rendah yaitu 89 %. Hal ini karena lambatnya dalam pengajuan revisi anggaran dan dimulainya pelaksanaan program kegiatan”. Beliau berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi pada tahun 2021 ini. “ Untuk tahun 2020 kami melihat masih ada beberapa pegawai yang kurang disiplin dalam kehadiran dan absensi. Oleh karena itu pimpinan akan menerapkan aturan yang ketat sesuai dengan peraturan kepegawaian. Bagi PNS yang masih melanggar akan diterapkan teguran dan sanksi bila masih tidak mengindahkan “ tambah beliau.

     Drs. Muhran juga menyoroti masalah pelaksanaan kediklatan, pelaporan pelatihan, penggunaan anggaran, koordinasi, komunikasi internal dan eksternal yang masih kurang baik, koperasi pegawai. serta hal-hal lainnya selama masa kerja tahun 2020 yang lalu

Untuk memperlancar pelasanakan program kerja dan kegiatan tahun 2021 ini beliau juga mengisyaratkan akan adanya mutasi pegawai dilingkungan BDK Banjarmasin.

     Selanjutnya Kasubbag Tata Usaha Mukhiar,S.Pd.M.Pd memaparkan capaian program kerja dan kegiatan dibawah sub bagian tata usaha pada tahun 2020 lalu. Beliau menyampaikan capaian dari unsur pengadaan barang dan jasa, pemeliharaan gedung dan sarana, kepegawaian, pelaporan kinerja, dan program-program unggulan yang telah dicapai. Selain itu beliau juga menyampaikan program kerja dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

     Berikutnya Kepala Seksi Diklat Teknis Tenaga Pendidikan dan Keagamaan (TTPK) H. ZarkaniS.Ag.MAP menyampaikan capaian program kediklatan pada tahun 2020 lalu. Baik dari jumlah pelatihan, jenis pelatihan, capaian pelatihan, hingga jumlah alumnus yang dicapai pada 2020 yang lalu. Beliau juga menyampaikan rencana program kediklatan / pelatihan yang akan dilaksanakan Seksi Diklat TTPK dan Seksi Diklat Tenaga Administrasi.

      Dalam rapat ini beberapa pegawai juga memberikan evaluasi menyangkut program pelatihan, sarana, pelayanan kepegawaian, dan hal – hal lainnya pada tahun 2020 yang lalu serta menyampaikan beberapa saran, masukan, ide, dan harapan untuk tahun 2021 ini yang semuanya bertujuan untuk perbaikan, kelancaran, dan peningkatan kinerja dan prestasi BDK Banjarmasin kedepannya.

Kita semua berharap Rapat Dinas ini  akan menjadi awal baru untuk menyongsong tahun 2021 ini dengan kinerja, pelayanan,  capaian program, serta prestasi yang lebih baik lagi di BDK Banjarmasin


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP