BIMTEK Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) pada BDK Banjarmasin
  • 2 Juli 2020
  • 853x Dilihat
  • Berita

BIMTEK Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) pada BDK Banjarmasin

( Banjarbaru,juni 2020) Menyikapi kondisi saat ini dimana penyebaran Covid-19 masih belum mereda melanda Indonesia sehingga Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin tidak bisa melaksanakan pelatihan secara Klasikal (Tatap Mukia) seperti yang selama ini dilaksanakan. Maka pimpinan BDK Banjarmasin mengambil kebijakan untuk melaksanakan Tupoksi nya sebagai penyelenggara Diklat / Pelatihan dengan meyelenggarakan pelatihan melalui metode Non Klasikal atau dengan menggunakan IT berupa Pelatihan JaraK Jauh (PJJ)

Agar PJJ ini bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai yang diharapkan maka para penyelenggara pelatihan seperti Panitia Pelaksana dan narasumber (Widyaiswara) harus terlebih dahulu dipersiapkan kemampuan dan penguasaan teknologi (IT) berupa Alikasi – aplikasi yang digunakan untuk pembelajaran.

Mulai tanggal 22 – 24 Juni 2020 BDK Banjarmasin menyelenggarakan Bimtek Pelatihan Jarak jauh dengan Narasumber Wahyu Setyo seorang Pengajar pada STIMIK ( Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika & Komputer ) Banjarbaru dan Mahyudinnoor ( WI BDK Banjarmasin ). Peserta Bimtek PJJ ini terdiri dari para widyaiswara dan JFU pada BDK Banjarmasin. Acara Pembukaan PJJ ini dilaksanakan di Aula BDK Banjarmasin dan dibuka langsung oleh Kepala BDK Banjarmasin Drs. Muhran didampingi jajaran pejabat lainnya.

Melalui Bimtek ini para peserta dilatih bagaimana cara menggunakan aplikasi pembelajaran, pelaksanaan diskusi interaktif, cara mengisi materi – materi pembelajaran, membuat dan memuat kuis / ujian, membuat penilaian, dan penerapan pembelajaran lainnya.

Kita semua berharap semoga Bimtek ini bisa memberikan pengetahuan dan keterampilan para peserta agar kiranya mampu manjadi penyelenggara Pelatihan Jarak Jauh yang kompeten.