Diskusi daring
  • 18 Juni 2020
  • 739x Dilihat
  • Berita

Diskusi daring "MENINGKATKAN PERSONAL BRANDING" di BDK Banjarmasin

          Menyikapi masa pandemic Corona / Covid-19 yang saat ini masih merebak di Indonesia dan menyebabkan semua pihak harus menyesuaikan sistem kerja dan aktifitasnya . Sistem kerja dan aktifitas saat ini agar menyesuaikan dengan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

        Semua instansi / lembaga pemerintah harus mengikuti peraturan pemerintah mengenai sistem kerja yang telah ditetapkan pemerintah dalam hal ini Edaran dari Menpan-RB maupun Mendagri. Peraturan tersebut salah satunya adalah sistem kerja Work From Home (WFH), dimana ASN tetap melaksanakan tugas dan kewajibannya tapi dilaksanakan di rumah serta tetap melakukan interaksi dan koordinasi menggunakan sarana telekomunikasi atau dalam jaringan (daring) untuk mengurangi interaksi / kontak fisik dan jaga jarak (Physical Distance)

        Pimpinan BDk Banjarmasin dalam masa pandemik Covid-19 ini tetap melaksanakan tugas dan fungsinya salah satunya adalah pengembangan SDM dengan melaksanakan kegiatan Diskusi ASN dengan tema “ Meningkatkan Personal Branding” melalui daring menggunakan aplikasi zoom meeting.

Kegiatan diskusi ini dilaksanakan dengan menghadirkan Narasumber Trainer Nasional Dr. Wahyu Suprapti, MM.Mps.T dari kementerian Tenaga Kerja RI dan diikuti oleh 100 peserta dari ASN BDK Banjarmasin dan ASN Kementerian Agama lainnya yang berada dilingkup wilayah kerja BDK Banjarmasin maupun dari Dinas / Instansi terkait lainnya.

          Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 5 juni 2020 ini mengupas tuntas mengenai apa itu Personal Branding,  bagaimana seorang ASN agar memahami diri dan potensinya. Sehingga nantinya ASN mampu mengembangkan diri agar mempu mengeksplorasi kemampuannya sehingga mampu menampilkan hasil kerja yang maksimal dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN

        Dalam kegiatan diskusi tersebut para peserta juga menyampaikan beberapa pertanyaan menyangkut pengembangan potensi dan personal branding maupun pertanyaan lainnya yang terkait dengan hal tersebut. Selain dari Trainer Nasional yang dihadirkan juga memberikan pemaparan dan penjelasan bagaimana metode agar personal Branding ASN bisa ditingkatkan