Dr. Asro’I, M.Pd : “ Nilai – Nilai Dasar SDM Kementerian Agama Harus Dipegang Teguh Oleh Setiap ASN”
  • 28 April 2021
  • 3252x Dilihat
  • Berita

Dr. Asro’I, M.Pd : “ Nilai – Nilai Dasar SDM Kementerian Agama Harus Dipegang Teguh Oleh Setiap ASN”

         Pelatihan Jarak Jauh ( PJJ ) yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK ) Banjarmasin dalam kegiatan pelaksanaannya mengajukan beberapa narasumber dari lingkup Birokrat yang mempunyai pengalaman menyangkut kebijakan pemerintah dalam beberapa aspek terkait.

Salah satunya adalah Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian, Hukum (OKH) Sekretariat Balitbang Dan Diklat Kementerian Agama Pusat Dr. Asro’I, M.Pd yang menyampaikan Materi Dasar “ Nilai-Nilai Dasar SDM Kementerian Agama” di hadapan peserta PJJ Penilaian Pembelajaran yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin melalui virtual (aplikasi Zoom)

         Dalam salah satu paparannya beliau menyampaikan “ Seorang ASN atau pegawai Kementerian Agama harus memiliki 5 nilai dasar sebagai ASN, yaitu Keimanan & Bertaqwa kepada Tuhan, Integritas, Profesional, Tanggung Jawab, dan Keteladan”

“ 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama idealnya sudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN kita, bukan hanya bersifat jargon. mari kita lihat pada diri kita masing- masing sebagai ASN sudah kah kita menerapkannya  “tambah beliau

          Selain itu beliau juga menekankan perlunya ASN bisa meningkatkan SDM nya dalam menghadapi tuntutan pekerjaan yang setiap waktu akan meningkat seiring dengan adanya berbagai perubahan yang terjadi.Salah satunya adalah penguasaan Teknologi Informasi ( IT ) yang sangat terasa kegunaanya seperti pada masa pandemic corona yang melanda saat ini.

“ Pembelajaran dengan cara virtual seperti saat ini tidak akan bisa terlaksana dan diikuti bila ASN tidak memahami dan menguasai IT. Bila tidak mau mereformasi / merubah kemampuan diri maka cepat atau lambat akan tidak terpakai dan tertinggal “ tegas beliau.

         Dalam sesi pembelajaran pada pelatihan Dr. Asro’I, M.Pd juga menyapa, berdialog dan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh para peserta Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Penilaian Pembelajaran ini.

PJJ Penilaian Pembelajaran yang dilaksanakan oleh BDK Banjarmasin ini dimulai tanggal 12 sampai 24 April 2021, dimana peserta yang mengikuti sebanyak 30 orang berasal dari 30 Kabupaten/ Kota di wilayah Kalimantan Selatan, Tengah, Timur, dan Utara.