GURU PAI SD KAB. BALANGAN MENDAPATKAN PELATIHAN TEKNIS DARI BDK BANJARMASIN
  • 9 Februari 2022
  • 211x Dilihat
  • Berita

GURU PAI SD KAB. BALANGAN MENDAPATKAN PELATIHAN TEKNIS DARI BDK BANJARMASIN

     Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin kembali melaksanakan kegiatan pelatihan dalam rangka peningkatan kompetensi ASN Kementerian Agama. Pada penyelenggaraan pelatihan gelombang ke-4 ini salah satu pelatihan yang dilaksanakan adalah Pelatihan Teknis Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan (Kal-Sel)

        Pada hari rabu tanggal 9 Pebruari 2022 pukul 09.30 WITA, acara pembukaan pelatihan guru PAI SD di Lingkungan Kantor kemenag Kab. Balangan ini dibuka secara resmi oleh kepala Kantor kemenag Kab. Balangan Drs.H. Saribuddin, M.Pd.I. Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama & Keagamaan Islam (PAKIS) Kankemenag Kab. Balangan Drs. H. Syamsuri Arsyad, M.Fil.I, Panitia Pelaksana, serta seluruh peserta pelaihan.

      Acara pembukaan pelatihan ini dibuka dengan bersama – sama menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’ oleh seluruh hadirin. Setelah itu dilanjutkan dengan laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh Idea Hudaya. Dalam laporannya beliau menyampaikan dasar hukum pelaksanaan pelatihan, sasaran dan tujuan pelatihan, system pelatihan, hingga metode, pengajar, dan system penilaian dalam pelatihan ini.

       Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Balangan Drs.H. Saribuddin, M.Pd.I. Dalam sambutannya beliau antara lain menyampaikan “ Kita bersyukur bahwa Kankemenag Kab. Balangan mendapatkan alokasi pelatihan dari BDK Banjarmasin dalam rangka peningkatan ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Balangan “

“ Bapak ibu para guru SD sekalian adalah tumpuan dan ujung tombak kemenag dalam rangka pendidikan keagamaan bagi para siswa. Kami berharap agar para guru PAI SD bisa mengajarkan para siswa dalam hal keagamaan dan bisa menjadi contoh dalam pembiasaan keagamaan dilingkungan sekitar, misalnya ikut melayat bila ada kematian di sekitar sekolah” tambah beliau

          Beliau juga berharap para peserta semua bersyukur dan bisa mengikuti pelatihan ini dengan bersungguh-sungguh,dan semoga ilmu yang diperoleh selama mengikuti pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan peserta serta dan diterapkan di tempat tugas nantinya.

        Peserta pelatihan ini adalah sebanyak 30 orang terdiri dari guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar di Kabupaten Balangan. Panitia pelatihan dari BDK Banjarmasin terdiri dari Idea Hudaya (Ketua), Yusmadi (Bid. Akademik), Ryan Maulana (Bid. Administrasi & Keuangan), serta H. Yasir Arafat, S.Pd.M.Pd.I dan H. Humaidi, S.,Sos.MAP (Widyaiswara).