Kementerian Agama kab. Barito Timur Terima Tim Monev BDK Banjarmasin
  • 30 November 2021
  • 210x Dilihat
  • Berita

Kementerian Agama kab. Barito Timur Terima Tim Monev BDK Banjarmasin

Tamiang Layang (Humas) 26/11/2021

      Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur (Bartim) menerima tim dari Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin. Kedatangan tim BDK Banjarmasin pada Jumat lalu di Kemenag Bartim untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pasca diklat.


Tim BDK Banjarmasin yang terdiri dari Tim BDK Banjarmasin yang diwakili oleh Mahyudinnor dan Yusmadi dari Widiaswara BDK Banjarmasin diterima langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Bartim H. Abdul Majid didampingi Kasi Pendidikan Islam H. Maslan dan Pelaksana Kepegawaian Hirta di ruang Kepala Kankemenag Bartim. 
Maksud dan tujuan kedatangan tim BDK Banjarmasin melakukan Monev kepada Guru-guru di Lingkungan Kemenag Kab. Barito Timur yakni dalam rangka evaluasi dalam mengaktualisasikan materi yang telah mereka terima selama berada di tempat tugas masing masing. Tim BDK telah turun langsung ke Madrasah untuk Monev guru yang sudah pernah mengikuti Pelatihan diklat di BDK Banjarmasin.
       ” kami fokus untuk Monev pengimplementasian hasil diklat terhadap peserta didik di Madrasah, besar harapan kami juga dengan setelah mengikuti diklat dapat meningkatkan kompentensi guru untuk memajukan kulitas pendidikan pada Madrasah” jelas Wahyudinnor.
Selain itu,

         Kepala Kemenag Kab.Barito Timur H. Abdul Majid Rahimi mengatakan menyambut senang atas kehadiran dari Tim Monev BDK Banjarmasin, Ia juga mengatakan bahwa guru harus terus meningkatkan kompentensi salah satunya dengan mengikuti diklat, Ia juga berpesan setelah mengikuti kegiatan diklat dapat langsung diterapkan ilmu-ilmunya kepada peserta didik.


“ dengan mengikuti diklat itu salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi diri, banyak pengetahuan serta ilmu yang kita dapat, jadi dengan hadirnya Tim Monev BDK apabila ada sesuatu kendala dapat didialogkan dan ditanyakan solusinya” ungkapnya.(VAG)