LANGKAH MENUJU SPBE, BDK BANJARMASIN MENYELENGGARAKAN SOSIALISASI APLIKASI SRIKANDI
  • [web-admin | BDK Banjarmasin]
  • 6 Juli 2023
  • 166x Dilihat
  • Berita

LANGKAH MENUJU SPBE, BDK BANJARMASIN MENYELENGGARAKAN SOSIALISASI APLIKASI SRIKANDI

Banjarbaru - Bertempat di Aula Utama Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin, pada tanggal 6 Juni 2023 dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI ( Sistem Aplikasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi ) sebagai tindak lanjut dari kegiatan Sosialisasi sebelumnya yang diselenggarakan oleh Balitbang Diklat Kemenag RI di Bogor dan Palembang yang diikuti oleh Arsiparis BDK Banjarmasin Muhammad Syarkani DAN Kepala BDK Banjarmasin.

Kepala BDK Banjarmasin H. Khaeroni dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa Penerapan  Aplikasi SRIKANDI ini adalah bagian dari Grand Design pemerintah untuk menuju Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 Tentang SPBE yang salah satu poin pentingnya adalah mengamanatkan terlaksananya Sistem Layanan Kearsipan Yang Terintegrasi. Hal tersebut diperkuat lagi dengan Keputusan Men PAN RB Nomor 679 Tahun 2020 Tentang Aplikasi Umum Bidang Kearsipan Dinamis dengan menggunakan aplikasi SRIKANDI.

Beliau juga berharap semua ASN di BDK Banjarmasin harus mempersiapkan diri untuk menuju era digitalisasi dalam sistem pelaksanaan tugas jabatan masing-masing dan antara lain dimulai dengan mengikuti Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI ini agar bisa mengetahui lebih dalam terkait sistem dan penggunaannya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN BDK Banjarmasin dan dimulai pukul 09.00 WITA hingga selesai, Muhammad Syarkani (Arsiparis) berkenan menyampaikan sosialisasi ini didampingi oleh H. Khaeroni dan H. Yasir Arafat (Plt. Ka. Tata Usaha). [Humas BDK Banjarmasin]