LATSAR CPNS Kementerian Agama 2021 “ BELA NEGARA “
  • 6 Oktober 2021
  • 577x Dilihat
  • Berita

LATSAR CPNS Kementerian Agama 2021 “ BELA NEGARA “

(Banjarbaru,05/10/2021)

     Salah satu kegiatan pada Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS Kementerian Agama Tahun 2021 adalah materi Sikap Perilaku Bela Negara dan Api Semangat Bela Negara

      Kegiatan dan materi ini penting dalam rangka memupuk kesadaran para CPNS akan pentingnya bela Negara dalam diri warga Negara Indonesia.Sikap perilaku bela Negara ini akan menjadi landasan ide bahwa setiap Pegawai negeri harus menanamkan dalam jiwa mereka bahwa semua tugas dan tanggung jawab yang mereka pikul pada tugas jabatan masing-masing harus bertujuan untuk meningkatkan kemajuan dan pembangunan Negara pada tiap aspek yang mereka kerjakan. Jangan sampai ada keinginan sedikitpun untuk melalaikan tugas dan tanggung jawab demi pengabdian pada Negara.

      Sikap ini harus ditimbulkan, dipupuk, dan ditumbuh suburkan agar nantinya semua CPNS mempunyai sifat disiplin dan tanggung jawab pada tugas, bekerja dengan professional, menghindari perbuatan yang merugikan Negara, serta semaksimal mungkin mengabdi pada masyarakat dan Negara.

Untuk kegiatan materi Sikap Perilaku Bela Negara dan Api Semangat Bela Negara Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin Bekerja sama dengan RINDAM VI / Mulawarman sebagai pelaksana dan penanggung jawab kegiatan.

     Unsur dan sikap bela Negara yang sudah menjadi jati diri dan melekat pada TNI-AD dari RINDAM VI / Mulawarman ini diharapkan bisa ditularkan dan menjadi pedoman serta juga menjadi jati diri bagi para CPNS di Lingkungan Kementerian Agama khususnya regional Kalimantan dalam melaksanakan tugas jabatan selanjutnya

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan materi Sikap Perilaku Bela Negara dan Api Semangat Bela Negara