PELAKSANAAN PELATIHAN PDWK PEMBELAJARAN TEMATIK MI BAGI GURU DI KAB. HULU SUNGAI UTARA (KAL-SEL)
  • 15 Februari 2021
  • 282x Dilihat
  • Berita

PELAKSANAAN PELATIHAN PDWK PEMBELAJARAN TEMATIK MI BAGI GURU DI KAB. HULU SUNGAI UTARA (KAL-SEL)

     Setelah mengalami beberapa kali penundaan akibat musibah banjir  yang melanda hampir seluruh wilayah di propinsi Kalimantan Selatan dan setelah banjir mulai surut di bebarpa wilayah,  maka mulai tanggal 04 sampai 09 Pebruari 2021 Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin melaksanakan kembali pelatihan untuk meningkatkan kompetensi ASN kementerian Agama.

      Pelatihan yang dilaksanakan tersebut antara lain PDWK Pembelajaran tematik MI di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara. Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari 28  guru PNS dan 2 guru Non PNS yang ada diwilayah kerja Kankemenag Kab. Hulu Sungai Utara.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Kepala Tata Usaha H. Ahmad Rusyadi,S.Ag.M.M.Pd mewakili Kepala Kankemenag Kabupaten Hulu Sungai Utara dan didampingi oleh Kasi Penmad H. Hafizi, S.Ag.M.M.Pd dan para pejabat fungsional lainnya.

       Dalam sambutannya H. Ahmad Rusyadi antara lain menyampaikan” kami atas nama kepala dan seluruh jajaran  selamat datang dan ucapan terima kasih kepala tim PDWK dari BDK Banjarmasin yang telah menunjuk Lingkungan Kankemenag kab. Hulu Sungai Utara sebagai lokasi pelaksanaan pelatihan Pembelajaran Tematik MI bagi guru ini “

“ walaupun kondisi akibat musibah banjir ini masih belum normal sepenuhnya, namun hal ini semoga tidak mengurangi semangat dan tekat kita semua untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sebagai ASN dan guru dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” imbuh beliau.

        Pelatihan ini dilaksanakan selama 6 hari kegiatan, dan pembelajaran yang diberikan adalah dalam bentuk penyampaian materi, praktik, tugas, maupun ujian akhir pembelajaran. Pembelaran pada pelatihan ini diberikan oleh widyaiswara BDK Banjarmasin Hj. Khairunniisa, M.Ed dan Abdul Hamid, S.Pd.I.M.Pd.I untuk materi-materi inti.Sedangkan untuk materi dasar berupa kebijakan pemerintah menyangkut pembangunan bidang agama, Kebijakan Peningkatan Pelayanan Pelatihan, Nilai-nilai Dasar SDM Kementerian Agama serta kebijakan tentang Penaggulangan / Pencegahan penyebaran Covid-19 disampaikan oleh Kepala Kemenag Kab. Hulu Sungai Utara, kepala BDK Banjarmasin, dan Satgas Penanggulangan Covod-19 Kab. Hulu Sungai Utara.

       Semoga pelatihan yang dilaksanakan ini akan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang diharapakan yaitu peningkatan kualitas dan kompetensi ASN Kementerian Agama yang mampu melaksanakan tugas dengan baik, kompeten, dan profesional.