PELAKSANAAN PELATIHAN PDWK PENYUSUNAN SOP DI KANKEMENAG KOTA BANJARMASIN  (KAL-SEL)
  • 15 Februari 2021
  • 294x Dilihat
  • Berita

PELAKSANAAN PELATIHAN PDWK PENYUSUNAN SOP DI KANKEMENAG KOTA BANJARMASIN (KAL-SEL)

    Pelaksanaan Pelatihan Di Wilayah Kerja ( PDWK ) oleh Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin sempat mengalami penundaan akibat musibah banjir  yang melanda hampir seluruh wilayah di propinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu yang lalu, setelah banjir mulai surut maka mulai tanggal 04 sampai 09 Pebruari 2021 Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin melaksanakan kembal pelatihan untuk meningkatkan kompetensi ASN kementerian Agama khususnya di wilayah Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin (Kal-Sel)

      Pelatihan yang dilaksanakan yaitu PDWK Penyusunan Standar Operasional Prosedure (SOP) untuk ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin. Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari PNS dan ASN yang ada diwilayah kerja Kankemenag Kota Banjarmasin. Pelatihan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor kemenag Kota Banjarmasin H. Muhammmad Rofi'i, S.Ag.M.Pd.I  dan didampingi oleh pejabat Struktural dan pejabat fungsional lainnya.

     Dalam sambutannya H. Muhammmad Rofi'i, S.Ag.M.Pd.I  antara lain menyampaikan” Pelatihan penyusunan SOP ini sangat penting untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi seluruh ASN Kementerian Agama Kab. Tanah laut agar memahami bagaimana cara SOP dibuat dan disusun dengan baik. Karena SOP itu penting sebagai landasan / pedoman ASN dalam melaksanakan tugas sehari-hari “

“ walaupun beberapa waktu lalu musibah banjir melanda wilayah kabupaten Tanah Laut dan sekarang sudah mulai sururt, namun hal ini semoga tidak mengurangi keseriusan, semangat dan motivasi para peserta semua untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sebagai ASN dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” imbuh beliau.

      Pelatihan ini dilaksanakan selama 6 hari kegiatan, dan pembelajaran yang diberikan adalah dalam bentuk penyampaian materi, praktik, tugas, maupun ujian akhir pembelajaran. Pembelaran pada pelatihan ini diberikan oleh widyaiswara BDK Banjarmasin Risdiyati, M.Pd dan Ryan Hidayat, S.E.I untuk materi-materi inti.Sedangkan untuk materi dasar berupa kebijakan pemerintah menyangkut pembangunan bidang agama, Kebijakan Peningkatan Pelayanan Pelatihan, Nilai-nilai Dasar SDM Kementerian Agama serta kebijakan tentang Pengaggulangan / Pencegahan penyebaran Covid-19 disampaikan oleh Kepala Kemenag Kab. Tanah Laut, kepala BDK Banjarmasin, dan Satgas Penanguulangan Covod-19 Kota Banjarmasin

      Semoga pelatihan yang dilaksanakan ini akan dapat mencapai tujuan dan sasaran yang diharapakan yaitu peningkatan kualitas dan kompetensi ASN Kementerian Agama yang mampu melaksanakan tugas dengan penuh kompetensi dan profesional.