PELATIHAN MANAJEMEN PEMBELAJARAN MADRASAH DINIYAH DI KAB. BANJAR
  • 17 Januari 2022
  • 432x Dilihat
  • Berita

PELATIHAN MANAJEMEN PEMBELAJARAN MADRASAH DINIYAH DI KAB. BANJAR

Martapura / 17/01/2022)

     Bertempat di Aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, pada hari senin pukul 10.00 WITA dilaksanakan acara pembukaan pelatihan Manajemen Pembelajaran  Madrasah Diniyah yang diikuti oleh unsur guru / pengajar pada Madrasah. Peserta pelatihan ini berjumalh 30 orang peserta dan dilaksanakan mulai tanggal 17 sampai 22 januari 2022.

    H. Zarkani sebagai ketua Tim panitia dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin dalam laporan panitia pelaksana menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan nilai sikap, pengetahuan, dan kemampuan para peserta pelatihan agar memiliki kompetensi untuk bisa mengelola pembelajaran di madrasah dengan baik sesuai dengan standar yang dipersyaratkan.

    Tim Panitia Pelaksana pelatihan dari BDK Banjarmasin terdiri dari H. Zarkani (ketua), M. syarkani (Akademik), dan Niken Sayuti W (Sekertaris) serta 2 orang Narasumber H. Haeruman dan H. Yasir Arafat yang akan memberikan materi-materi inti dalam pelatihan ini.

     Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar H. Najwan Noor dalam sambutan pada acara pembukaan pelatihan ini menyampaikan dihadapan para peserta bahwa pelatihan ini sangat penting bagi para guru untuk bisa memperoleh ilmu-ilmu dan pengetahuan baru mengenai bagaimana cara mengelola atau memanage pembelajaran yang baik agar proses pembelajaran bisa terlaksana dengan baik, lancar dan menyenangkan. Dan tujuan dari pembelajaran untuk bisa mendapatkan siswa-siswi yang cerdas, pandai, dan berkarakter akan dapat terwujud

   Beliau juga berharap agar para peserta bersungguh-sungguh selama mengikuti pelatihan ini dan tidak segan atau malas untuk meningkatkan kemampuan, kemampuan, dan kompetensinya agar mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai guru dan pengajar dengan baik