PELATIHAN PENASEHATAN, PEMBINAAN, DAN PELESTARIAN PERKAWINAN DI KAB. TABALONG
  • 5 Februari 2022
  • 288x Dilihat
  • Berita

PELATIHAN PENASEHATAN, PEMBINAAN, DAN PELESTARIAN PERKAWINAN DI KAB. TABALONG

      Bertempat di Aula kantor kementerian Agama Kabupaten Tabalong, pada tanggal 02 Pebruari 2022 dilaksanakan acar pembukaan Pelatihan Teknis Penasehatan, Pembinaan, dan Pelestarian Perkawinan untuk para penghulu dan penyuluh agama Islam yang ada di lingkungan Kantor kementerian Agama Kab. Tabalong.

        Pelatihan Teknis Penasehatan, Pembinaan, dan Pelestarian Perkawinan ini diikuti oleh sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari 25 Penyuluh Agama dan 5 Penghulu fungsional pada unit kerja Kantor Urusan Agama dan kantor Kemenag Kab. Tabalong. Pelatihan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 02 – 07 Pebruari 2022 atau 6 hari pelatihan.

     Acara pembukaan pelatihan tersebut dihadiri oleh Kepala kantor Kemenag Kab. Tabalong Dr. H. Taufik Rahman, S. Ag, M. Pd beserta pejabat struktural lainnya, Kepala BDK Banjarmasin Drs. Muhran, Panitia pelaksana, dan seluruh peserta pelatihan.

     Dalam sambutan pada acara pembukaan pelatihan H Taufik Rahman mengatakan “ kami berharap para penghulu dan penyuluh agama yang menjadi peserta pelatihan ini agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti pembelajaran pada pelatihan ini”

“ Ilmu yang diperoleh selama pelatihan ini semoga bisa bermanfaat untuk diterapkan dalam tugas sehari-hari dalam pelayanan masyarakat dalam hal penasehatan,pembinaan dan pelestarian perkawinan“ tambah beliau.

      Selain itu beliau juga berharap agar para penyuluh dan penghulu harus bersikap dan bersifat moderat dalam menyikapi berbagai fenomena yang timbul di tengah masyarakat agar bis amewujudkan ketenteraman, kedamaian, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

      Panitia pelaksana pelatihan Penasehatan, Pembinaan, dan Pelestarian Perkawinan di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tabalong ini adalah Drs.H. Mansur,M.Pd.I (Ketua), Khaerul Anam,S.Sos (Bid. Akademik), Misbah Ariani, SE.MM (Sekertaris), dan Drs.H.Humaidi,S.Sos.MAP serta H.Yasir Arafat, S.Pd.M.Pd (Widyaiswara/narasumber). Juga dibantu oleh panitia local dari Kankemenag Kab. Tabalong Hariadi (PIC Simdiklat Satker Kankemenag Kab.Tabalong)