PELATIHAN PENINGKATAN KINERJA STAF DI LINGKUNGAN KANKEMENAG KAB. KOTABARU
  • 25 Januari 2022
  • 260x Dilihat
  • Berita

PELATIHAN PENINGKATAN KINERJA STAF DI LINGKUNGAN KANKEMENAG KAB. KOTABARU

    Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kemampuan pegawai di lingkungan kantor kementerian Agama dalam menunjang sukses nya pelaksanaan tugasnya, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin pada awal tahun 2022 ini kembali melaksanakan kegiatan pelatihan.

      Pelatihan yang dilaksanakan yaitu Pelatihan peningkatan Kinerja Staf untuk para pegawai / staf yang ada wilayah kerja Kantor kementerian Agama Kabupaten Kotabaru. Peserta pelatihan yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 30 orang yang terdiri dari staf pelaksana pada Kantor kemenag. Kab. Kotabaru, Staf pelaksana pada Kantor Urusan Agama ( KUA ), dan staf pelaksana pada Madrasah Negeri/Swasta yang ada dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru.

       Acara pembukaan pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2022 pukul 10.00 WITA dan dihadiri oleh seluruh peserta Kepala dan Pejabat Struktural pada Kantor kemenag Kab. Kotabaru, serta Panitia Pelaksana pelatihan dari BDK Banjarmasin.

     Kepala kantor Kementerian Agama Kab.Kotabaru DR.H. Ahmad kamal,SHI, M.Ag didampingi Kasubbag. Tata Usaha kankemenag. Kab. Kotabaru, dan Ketua panitia Pelatihan berkenan memberikan sambutan dan pembekalan awal pada acara pembukaan pelatihan ini.

      Dalam sambutannya H. Ahmad kamal antara lain menyampaikan “ pelatihan kinerja staf ini penting bagi para pegawai untuk meningkatkan kesadaran dalam meningkatkan kinerja sehari-hari sesuai dengan tugas masing-masing”

“ Sebagai seorang pegawai, kita semua dituntut untuk bisa bekerja dan memberikan kinerja yang baik.Oleh karena itu penting bagi kita untuk meningkatkan pengetahuan dan kemammpuan kita agar kompetensi pegawai meningkat” Tambah beliau

     Pada kesempatan tersebut beliau berkenan menyematkan tanda /ID peserta dan perlengkapan belajar pada 2 perwakilan peserta. Dengan dibuka secara resmi pelatihan ini, maka mulai tanggal 24 sampai 29 Januari 2022 atau selama 6 hari pembelajaran seluruh peserta akan bersama-sama mengikuti pembelajaran yang disampaikan oleh narasumber / widyaiswara yang mengampu materi pembelajaran pelatihan.

       Tim panitia pelaksana dari BDK Banjarmasin terdiri dari Idea Hudaya (Ketua), Yusmadi (Bid. Akademis), Olga (Sekertaris), serta M. Yudhil Khairi dan Ryan Hidayat (Narasumber/ Widyaiswara) yang akan menyampaikan materi-materi inti pembelajaran. Selain itu terdapat 2 narasumber yang menyampaikan materi dasar menyangkut kebijakan pemerintah dari unsur pejabat yaitu kepala BDK Banjarmasin dan Kepala Kantor Kemenag kab. Kotabaru. Selain itu dari unsur pemerintah daerah dalam hal ini menyangkut kebijakan pemerintah menyangkut penanganan / penganggulangan Covid 19 akan disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru.

      Proses pembelajaran pada pelatihan ini dilaksanakan di aula MAN Kotabaru, kita berharap pelatihan ini akan mampu mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan.