PELATIHAN QUANTUM TEACHING & LEARNING DI KANKEMENAG KAB. BANJAR (KAL-SEL)
  • 16 Februari 2021
  • 245x Dilihat
  • Berita

PELATIHAN QUANTUM TEACHING & LEARNING DI KANKEMENAG KAB. BANJAR (KAL-SEL)

    Pada tanggal 4 sampai 9 Pebruari 2021, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin mengadakan pelatihan di wilayah kerja ( PDWK) di lingkungan Kantor kementerian Agama Kabupaten Banjar. Pelatihan yang dilaksanakan yaitu Quantum Teaching & Learning bagu guru atau tenaga pendidik yang ada di wilayah kerja kantor Kemenag Kab, Banjar

Pelatihan Quantum Teaching & Learning ini adalah suatu pelatihan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan melatih kemampuan para guru menyangkut metode pembelajaran, inovasi, model penyampaian, dan bisa menciptakan suasana pembelajaran di kelas sehingga memudahkan untuk pencapaian tujuan pembelajaran.

     Acara pembukaan pelatihan ini dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Kabupaten Banjar. Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Banjar Drs. H. Najwan Noor, M.Pd dalam sambutannya pada acara pembukaan pelatihan ini mengatakan “ Para peserta pelatihan harus bersyukur bisa terpilih dari sekian banyak pegawai / guru yang ada, sehingga diaharapkan semua peserta harus betul-betul serius dan bersungguh – sungguh mengikuti pelatihan ini”

“Pelatihan ini penting dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para guru agar bisa menyelenggarakan pembelajaran dengan baik, penuh inovasi, dan menyenangkan untuk para siswa. Sehingga hasil belajar siswa nantinya bisa berhasil dan maksimal” tambah beliau.

       Pelatihan ini diikuti sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari guru yang mengajar dilingkungan madrasah di wilayah kerja Kankemenag Kab. Banjar. Tim panitia dari BDK Banjarmasin terdiri dari Drs. Surya Subur, H. Zarkani, Khairudiin, dan Hj. Ratu Kamaliah. Semoga pelatihan ini berjalan dengan baik dana pa yang menjadi tujuan pelatihan ini dapat tercapai.