PELATIHAN TEKNIS PELAYANAN PUBLIK DI KAB. SUKAMARA
  • 28 Mei 2021
  • 602x Dilihat
  • Berita

PELATIHAN TEKNIS PELAYANAN PUBLIK DI KAB. SUKAMARA

               Pada tanggal 24 s/d 29 mei 2021, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin menyelenggarakan pelatihan yang dilaksanakan di daerah atau wilayah kerja (PDWK), kali ini pelatihan di laksanakan diwilayah Kerja kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukamara (Kalimantan Tengah)

     Pelatihan yang diselenggarakan yaitu Pelatihan Teknis Pelayanan Publik, dimana yang menjadi peserta adalah para ASN / PNS yang mempunyai berbagai tugas jabatan yang berhubungan dengan kegiatan pelayanan publik. Adapun pelatihan ini diselenggarakan bertempat di MTsN Sukamara.

       Acara pembukaan Pelatihan Teknis Pelayanan Publik ini diselenggarakan pada hari Senin tanggal 24 Mei 2021 pukul 09.00 WIB dan dihadiri Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sukamara DR.H. Nur Widiantoro, S.Ag.M.Pd, Ketua Panitia PDWK BDK Banjarmasin H. Zarkani, S.Ag.MAP, Unsur pejabat MTsN Sukamara, Panitia Pelaksana dan para peserta pelatihan.

     Dalam laporan panitia penyelenggara pada acara pembukaan pelatihan ini, Ketua Panitia PDWK BDK Banjarmasin H. Zarkani, S.Ag.MAP menyampaikan “ Pelatihan Teknis Pelayanan Publik ini diselenggarakan bertujuan untuk membekali para aparatur / birokrat agar mampu memberikan pelayanan dan memiliki tingkat empati yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai yang dipersyaratkan”

“ Salah satu tugas/fungsi dari ASN adalah memberikan pelayanan publik atau masyarakat baik internal maupun eksternal, diharapkan nantinya setelah mengikuti pelatihan para peserta akan memilki peningkatan pengetahuan dan pemahaman tentang pelayanan publik sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan bagi  masyarakat penerima layanan” tambah beliau.

       Kepala Kantor kementerian Agama Kab. Sukamara DR.H. Nur Widiantoro, S.Ag.M.Pd dalam sambutan pada acara pembukaan pelatihan menyampaikan “ kami atas nama warga Kantor kementerian Agama Kab. Sukamara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BDK Banjarmasin karena berkenan memilih Kabupaten Sukamara sebagai wilayah pelatihan. Pelatihan ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi ASN/PNS dilingkungan Kankemenag Kab. Sukamara. Dan selama saya menjabat ini merupakan kali kedua kami diberi kesempatan menjadi lokasi pelaksanaan pelatihan”

“ Sebagai ASN kita jangan berhenti belajar, karena dengan belajar kita bisa meningkatkan kemampuan dan pengetahuan kita. apabila kita tidak mau belajar maka kita akan tertinggal dan tidak bisa bekerja dengan maksimal. Oleh karena itu para peserta sekalian harus bersyukur karena dengan adanya pelatihan ini menjadi kesempatan kita untuk bisa menimba ilmu dan meningkatkan kemampuan kita sebagai ASN” tambah beliau.

     Kepala Kankemenag Kab. Sukamara juga berkenan membuka kegiatan pelatihan ini secara resmi serta mengalungkan ID Tanda peserta secara simbolis kepada 2 orang perwakilan peserta

 

        Pelatihan Teknis Pelayanan Publik ini diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari berbagai tugas jabatan antara lain staf pelaksana, Kepala TU Madrasah, Kepala KUA, Penyuluh Agama, Penghulu Fungsional, dan guru.

      Panitia PDWK diketuai oleh H. Zarkani dan Yusmadi serta Syaifuddin sebagai anggota. Adapun Widayaiswara yang memberikan materi inti yaitu Drs. Surya Subur,M.Pd dan Jadwa Amalia, S.Pd.MM. Selain itu narasumber untuk materi dasar/kebijakan disampaikan oleh Kepala BDK Banjarmasin Drs. Muhran dan DR.H. Nur Widiantoro,S.Ag.M.Pd. Untuk materi tambahan Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Sampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kab. Sukamara Agus Mulyanto, ST.MAP