PELATIHAN TEKNIS TEMATIK RAUDHATUL ATHFAL DI KAB. BANJAR
  • 26 Januari 2022
  • 220x Dilihat
  • Berita

PELATIHAN TEKNIS TEMATIK RAUDHATUL ATHFAL DI KAB. BANJAR

    Pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan professionalisme ASN Kementerian Agama diberikan kepada semua unsur ASN yang ada dibawah lingkup kementerian Agama. Semua unsur ASN pada jabatan fungsional tertentu seperti guru, penyuluh agama, penghulu, arsiparis,serta lainnnya dan juga pada jabatan fungsional umum lainnya semuanya mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk meningkatkan kompetensinya melalui pelatihan yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin. BDK Banjarmasin adalah sebagai lembaga penyelenggara pelatihan untuk meningkatkan kompetensi ASN dibawah lingkup Kementerian Agama khususnya Satuan Kerja (Satker) di propinsi Kalimantan Selatan, Tengah, Timur, dan Utara

     Demikian juga dengan para guru dan kepala madrasah yang mengabdi di tingkat Raudhatul Athfal (RA) khususnya di wilayah kerja (Satker) Kantor kementerian Agama Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru. Mulai tanggal 24 januari hingga 29 Januari 2022 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Banjar diselenggarakan pelatihan Teknis Tematik bagi guru / Kepala madrasah Raudhatul Atfal (RA) yang diikuti sebanyak 30 orang peserta. Peserta yang mengikuti pelatihan ini terdiri dari 15 peserta dari lingkungan Kankemenag Kab. Banjar dan 15 peserta dari Kankemenag Kota Banjarbaru.

Pada acara pembukaan pelatihan Teknis Tematik RA ini, Kepala kantor Kementeria Agama Kab. Banjar Drs.H. Najwan Noor,M.Pd menyampaikan “ kami berharap para ASN pada Raudhatul Athfal (RA) baik unsur guru maupun kepala RA berusaha untuk menanamkan sikap moderat dan berpikiran maju bagi peserta didik sejak dini. Hal ini penting sebagai landasan dan bekal awal mereka nantinya untuk membuka pola pikir mereka pada jenjang pendidikan selanjutnya”

“ sebagai pengajar pada RA kami berharap bapak ibu peserta jangan berhenti untuk mengembangkan diri, menambah pengetahuan, dan meningkatkan kemampuan. Jangan sampai kita tertinggal dan tidak update informasi khususnya menyangkut regulasi dan ketentuan terbaru menyangkut pendidikan khusunya lingkup RA” tambah beliau.

Beliau juga berharap para peserta bersungguh-sungguh selama mengikuti pelatihan ini, karena pelatihan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan para pengajar RA.

     Panitia penyelenggara pelatihan dari BDK Banjarmasin terdiri dari Mukhiar (Ketua), Siti Ramdaniah (Bidang Akademis), Ayu Miranti Amara (sekertaris), serta Mahyudinnor dan H.Haeruman (widyasiwara) sebagai narasumber materi inti pada pelatihan ini. Selain itu dari unsur pejabat struktural yaitu Kepala Kantor kemenag Kab. Banjar dan Kepala BDK Banjarmasin juga akan menjadi narsumber untuk beberapa materi dasar berupa kebijakan maupun regulasi pemerintah, serta unsur Satgas Penanggulangan Covid19 kab. Banjar yang akan menyampaikan materi mengenai penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid19.

    Kita semua berharap pelatihan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar serta dapat mencapai tujuan yang diharapkan yaitu meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan profesionalisme para pengajar pada Raudhatul Athfal di lingkungan kerja Kantor Kementerian Agama kab. Banjar dan Kota Banjarbaru