“ PEMBINAAN PEGAWAI” Agenda Rapat Dinas Di BDK Banjarmasin
  • 17 September 2021
  • 318x Dilihat
  • Berita

“ PEMBINAAN PEGAWAI” Agenda Rapat Dinas Di BDK Banjarmasin

     

      Setelah hampir 2 bulan  berlalu, tepatnya hari kamis tanggal 16 September 2021 Kepala Balai Diklat keagamaan (BDk) Banjarmasin dalam sebuah surat undangan rapat dinas resmi yang ditujukan untuk seluruh ASN BDK Banjarmasin agar bisa mengikuti rapat dinas yang dilaksanakan pada hari itu.

Tepat pada pukul 14.00 Wita rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh Drs. Muhran selaku kepala BDK Banjarmasin. Rapat tersebut juga dihadiri para pejabat struktural seperti Kepala Subbag TU Mukhiar, S.Pd.M.Pd, Plt. Kasi Diklat Tenaga Adm. Risdiyati, M.Pd, Koordinator WI Hamid Salman, S.Pd.I.M.Pd, widyaiswara, pegawai fungsional tertentu, pegawai fungsional umum, serta seluruh NPASN pada BDK Banjarmnasin.

     Dalam sambutannya Drs. Muhran menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh ASN atas kehadirannya dalam rapat tersebut. “ Rapat ini sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui progress pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan sampai bulan September 2021 dan untuk mengetahui beberapa kendala yang terjadi untuk dicari solusinya “ kata beliau

“ yang menjadi inti dari rapat dinas kali ini adalah menyikapi Peraturan Pemerintah Nomor 94 2021 menyangkut Disiplin Pegawai. Dalam PP tersebut sangat jelas diatur mengenai sanksi bagi pegawai yang melanggar disiplin pegawai. Kami berharap seluruh pegawai bisa menata diri untuk bisa disiplin dalam melaksanakan tugas sebagai pegawai agar jangan sampai ada yang terkena sanksi seperti yang termuat dalam PP yang baru tersebut “ tambah Drs. Muhran

      Dalam rapat tersebut jiga diisi dengan paparan dari kasubbag TU Mukhiar menyangkut capaian tugas liungkup tata Usaha antara lain menyangkut anggaran, progress pembangunan Gedung, dan kepegawaian.

     Selain itu Plt. Kasi Diklat Tenaga Administrasi Risdiyati juga menyampaikan progress pelaksanaan kediklatan yang menjadi tugas Seksi Diklat Tenaga Adminstrasi. Beliau juga memaparkan pelaksanaan LATSAR CPNS Tahun 2021 yang saat ini sudah berjalan 3 gelombang, koordinasi dengan para penguji, mentor, dan UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin yang akan menjadi tempat pelaksnaan pembelajaran secara kalsikal nantinya.

Dari seksi Diklat TTPK yang diwakili oleh staf seksi TTPk Idea Hudaya ( Kasi TTPK sedang tugas luar daerah ) menyampaikan pelaksanaan kediklatan dari Seksi TTPK yaitu pelatihan bidang Pendidikan dan keagamaan yang sudah, sedang berjalan, maupun yang akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan.

 

        Dalam rapat tersebut juga dilakukan tanya jawab dengan seluruh pegawai menyangkut bebarap hal menyangkut kondisi-kondisi yang ada di BDK Banjarmasin secara umum

       Sebelum mengakhiri rapat dinas ini , kepala BDK Banjarmasin sekali lagi menekankan “ seluruh pegawai kami berharap untuk taat pada tata aturan kepegawaian yang berlaku, jangan ada ada lagi yang keluar tanpa ijin atau tidak ditempat tugas pada jam dinas.karena apabila masih terjadi hal seperti itu maka sanksi sesua PP Nomor 94 tahun 2021 akan menjeratnya”

Semoga rapat dinas pembinaan Pegawai semakin meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan seluruh pegawai BDK Banjarmasin di masa yang akan datang