PEMBUKAAN PELATIHAN JARAK JAUH (PJJ) PENYULUH AGAMA NON PNS AKT.99 & 100 DAN TIK MTs KAB. BARITO SELATAN
  • 14 Oktober 2020
  • 505x Dilihat
  • Berita

PEMBUKAAN PELATIHAN JARAK JAUH (PJJ) PENYULUH AGAMA NON PNS AKT.99 & 100 DAN TIK MTs KAB. BARITO SELATAN

Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin untuk kesekian kalinya melaksanakan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi ASN /PNS Kementerian Agama kabupaten / Kota yang ada di wilayah kerja BDK Banjarmasin.

Ada 3 jenis Pelatihan yang dilaksanakan yaitu Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Penyuluh Agama Non PNS Angkatan 99 dan 100, serta TIK MTs Angkatan VII Kab. Barito Selatan (Kal-Teng).

Acara pembukaan pelatihan (PJJ) tersebut dilaksanakan di BDK Banjarmasin dan diikuti oleh seluruh panitia dan peserta secara daring atau secara virtual melalui aplikasi zoom di daerah masing – masing.

Kepala BDK Banjarmasin Drs. Muhran didampingi oleh Kasi Diklat Tenaga Administrasi Erna Zainah  memimpin langsung acara pembukaan tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan dan partisipasi seluruh peserta PJJ.

“ Pelatihan jarak jauh ini terpaksa dilakukan karena situasi pandemi Covid19 yang belum mereda, sehingga kami tidak bisa melakukan pelatihan secara tatap muka baik Reguler maupun DDWK seperti biasanya.Karena masih ada beberapa kabupaten / kota yang belum bisa menerima atau berani mengadakan pelatihan tatap muka” jelas beliau.

“ Pelatihan Jarak jauh ini akan memaksa para ASN / PNS mau tidak mau harus melek / menguasai IT, karena PJJ ini dilaksanakan dengan menggunakan sarana internet / jaringan yang memerlukan penguasaan IT apalagi di masa teknologi 4.0 ini” imbuh beliau.

“ Kami berharap kondisi ini tidak menyurutkan semangat para peserta pelatihan untuk meingkatkan kemampuan dan pengetahuan agar mampu menjadi ASN yang mempunyai kompetensi tinggi dan professional “ tambah beliau.

Pelatihan (PJJ) ini direncanakan diikuti oleh 60 peserta dari Penyuluh Agama Non PNS untuk 2 angkatan ( Ak.99 dan 100) serta 36 Peserta PJJ TIK MTs dari Kab. Barito Selatan.