PEMBUKAAN PELATIHAN JARAK JAUH (PJJ) REVOLUSI MENTAL DI KAB. HULU SUNGAI SELATAN (KALSEL)
  • 21 Juli 2020
  • 437x Dilihat
  • Berita

PEMBUKAAN PELATIHAN JARAK JAUH (PJJ) REVOLUSI MENTAL DI KAB. HULU SUNGAI SELATAN (KALSEL)

      Pada tanggal 20 Juli 2020 BDK Banjarmasin juga mengadakan acara pembukaan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) revolusi mental bagi ASN yang ada diwilayah kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kal-Sel). PJJ ini diikuti oleh sebanyak 36 orang ASN dan akan berlangsung hingga tanggal 12 Agustus 2020.

     Acara pembukaan ini dilaksanakan di BDK Banjarmasin dan dibuka langsung oleh kepala BDK Banjarmasin Drs. Muhran. Dengan didampingi oleh Kasi Diklat Tenaga Adm. Erna Zainah, Panitia Penyelenggara, dan dihadiri juga oleh Kasi Diklat TTPK dan Kasubbag TU. Acara pembukaan yang dilakukan secara virtual dengan aplikasi zoom ini juga diikuti oleh seluruh peserta PJJ di tempat masing – masing.

        Drs. Muhran dalam sambutan acara pembukaan ini mengatakan “ Pelatihan Jarak Jauh Revolusi Mental ini merupakan suatu upaya memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia yang mengacu pada nilai – nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur, dan sejahtera berdasarkan Pancasila. Hal ini sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental”

“ Kementerian Agama RI akan mewujudkan apa yang menjadi cita – cita Pembangunan Nasional yang dicanangkan Presiden RI yang dituangkan dalam Program Nawacita dalam wujud 5 Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan “ tambah beliau.

       Kita semua berharap semoga Pelatihan Jarak Jauh Revolusi Mental ini akan mampu memperbaiki dan membangun mental ASN Kementerian Agama khususnya yang ada diwilayah Kerja BDK Banjarmasin yang mengacu pada nilai – nilai Integritas, Etos Kerja, dan Gotong Royong sebagai landasan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan.