PEMBUKAAN PELATIHAN JARAK JAUH (PJJ) TIK MTs KAB. HSU, PENYULUH AGAMA NON PNS ANGKATAN 89 DAN 90
  • 14 Agustus 2020
  • 365x Dilihat
  • Berita

PEMBUKAAN PELATIHAN JARAK JAUH (PJJ) TIK MTs KAB. HSU, PENYULUH AGAMA NON PNS ANGKATAN 89 DAN 90

Pada tanggal 12 Agustus 2020 bertempat di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin dilaksanakan acara pembukaan Pelatihan jarak Jauh (PJJ) yaitu PJJ Teknologi Informasi dan Komunikasi MTs Kab. Hulu Sungai Utara, Penyuluh Agama Non PNS Akt. 89 dan 90 se wilayah kerja BDK Banjarmasin.

Acara pembukaan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BDK Banjarmasin Drs. Muhran dan didampingi oleh Kasubbag TU Mukhiar, Kasi Diklat Tenaga Adm. Erna Zainah, Koordinator WI Abdul Hamid, dan segenap panitia penyelenggara PJJ.

Acara pembukaan ini dibuka dengan bersama - sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh para pimpinan BDK Banjarmasin yang hadir serta seluruh peserta PJJ didaerah masing-masing yang hadir secara virtual melalui aplikasi zoom. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh perwakilan peserta PJJ Penyuluh Agama Non PNS secara virtual pula.

Acara dilanjutkan dengan laporan panitia penyelenggara dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala BDK banjarmasin sekaligus sebagai pembekalan awal dimulainya pelatihan ini. Dihadapan 96 orang peserta yang mengikuti acara pembukaan ini secara virtual melalui aplikasi zoom kepala BDK Banjarmasin mengatakan " pelatihan Jarak Jauh (PJJ) ini dilaksanakan sebagai pengganti pelatihan Klasikal / tatap muka karena masih merebaknya pandemi Covid-19 yang melanda. Namun kami berharap tidak mengurangi semangat dan keseriusan para peserta untuk mengikuti PJJ ini"

" Oleh karena itu para ASN sekalian harus menguasai teknologi / IT. karena dalam situasi seperti ini IT sangat dibutuhkan seperti untuk pelaksanaan pelatihan ini.kami berharap para peserta semua tidak menyerah belajar dan melek IT agar tidak ketinggalan " tambah beliau.

PJJ untuk TIK MTs kabupaten Hulu Sungai Utara ini diikuti oleh sebanyak 36 orang peserta, sedangkan untuk PJJ Penyuluh Agama Non PNS Angkatan 89 dan 90 diikuti masing - masing sebanyak 30 orang peserta dari seluruh wilayah kerja BDK Banjarmasin