Pembukaan PJJ BHS.INGGRIS MA, MATEMATIKA MTs DAN TIK MTs BDK Banjarmasin
  • 21 Juli 2020
  • 570x Dilihat
  • Berita

Pembukaan PJJ BHS.INGGRIS MA, MATEMATIKA MTs DAN TIK MTs BDK Banjarmasin

      Pada tanggal 20 Juli 2020 pukul 13.00 Wita Kepala BDK Banjarmasin Drs. Muhran didampingi oleh Kasi TTPK H Zarkani dan Kasubbag TU Mukhiar membuka kegiatan Pelatihan Jarak Jauh ( PJJ) Bahasa Inggris MA, Matematika MTs, dan TIK MTs di BDK Banjarmasin. Pelatihan Jarak Jauh ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, dan kompetensi ASN khususnya para guru yang berada diwilayah kerja BDK Banjarmasin meliputi propinsi Kalimantan Selatan, Tengah, Timur, dan Utara.

     PJJ ini dilaksanakan sebagai bagian dari pelaksanaan Tupoksi BDK Banjarmasin sebagai penyelenggara diklat / pelatihan dengan memanfaatkan teknologi / (daring) atau tidak secara klasikal ( tatap Muka ) seperti biasanya karena adanya virus covid-19 yang masih melanda negara kita sehingga kita semua harus menerapkan protocol kesehatan salah satunya menghindarkan terjadinya kumpulan orang yang bisa menyebabkan terjadinya penyebaran virus covid-19 tersebut.

      Dalam sambutannya pada acara pembukaan PJJ diahadapan peserta pelatihan secara virtual melalui aplikasi zoom Drs. Muhran menyampaikan “ Pelatihan Jarak Jauh ini adalah sebagai penggganti diklat / pelatihan yang biasanya kita lakukan secara tatap muka (klasikal), namun kendala adanya covid-19 ini menyebabkan kita harus menerapkan dan mematuhi protocol kesehatan sehingga tidak bisa melaksanakan diklat seperti biasanya”

“ Seorang guru saat ini harus memiliki kemampuan atau penguasaan dibidang IT, karena hal itu dibutuhkan dalam rangka melaksanakan tugas pembelajaran terutama seperti masa Covid-19 ini dimana pembelajaran secara tatap muka di kelas tidak bisa dilaksanakan sehingga harus menggunakan berbagai aplikasi – aplikasi melalui internet (daring)” lanjut beliau.

      Beliau juga berharap agar para peserta PJJ tetap disiplin mengikuti pembelajaran meski secara daring / tidak tatap muka agar apa yang menjadi harapan pelaksanaan pelatihan ini dapat tercapai

Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Bahasa Inggris MA, Matematika MTs, dan TIK MTs diikuti oleh sebanyak 90 orang peserta dan akan berlangsung hingga tanggal 12 Agustus 2020