Pendaftaran Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Gelombang 1 Tahap 1, 2, dan 3 Tahun 2022

Pendaftaran Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Gelombang 1 Tahap 1, 2, dan 3 Tahun 2022

Berdasarkan Program Kerja Tahun 2022 dan didukung dengan Daftar Isian Pelaksanaan (DIPA) No : SP DIPA-025.11.2.425390/2022 tanggal, 23 Nopember 2021, Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin akan melaksanakan Pelatihan pembelajaran Jarak Jauh secara Bertahap adapun jenis pelatihannya yaitu:

  • Tahap 1 : Tanggal 17 sd 29 Januari 2022
  1. PJJ Manajemen Wakaf (Staf Zawa, Staf Bimas, Staf KUA)
  2. PJJ KTI Bagi Penghulu (Penghulu)
  3. PJJ Metodologi Pembelajaran Akt.I (Guru RA, Guru Madrasah, Guru PAI)
  4. PJJ Al Qur’an Hadist MI (Guru MI)
  • Tahap 2 : Tanggal 07 s.d 19 Februari 2022
  1. PJJ Keluarga Sakinah (Penghulu dan Penyuluh)
  2. PJJ Media Penyuluhan Berbasis TIK Akt. I (Penyuluh)
  3. PJJ Metodologi Pembelajaran Akt.II (Guru RA, Guru Madrasah, Guru PAI)
  4. PJJ Pendekatan Saintifik Akt. I (Guru RA, Guru Madrasah, Guru PAI)
  • Tahap 3 : Tanggal 21 Februari s.d 08 Maret 2022
  1. PJJ Media Penyuluhan Berbasis TIK Akt. II (Penyuluh)
  2. PJJ Media Penyuluhan Berbasis TIK Akt. III (Penyuluh)
  3. PJJ Pendekatan Saintifik Akt. II (Guru RA, Guru Madrasah, Guru PAI)
  4. PJJ Publikasi Ilmiah Akt. I (Guru RA, Guru Madrasah, Guru PAI Status PNS)

Dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Peserta PJJ adalah Guru RA, MI, MTs dan MA,Guru PAI, Penyuluh Agama, Penghulu ,Staf Bimas Islam, Staf Zawa dan Staf KUA
  2. Status ASN dan atau NPASN
  3. Belum pernah mengikuti PJJ atau pelatihan reguler untuk jenis pelatihan yang sama dalam kurun waktu 3 Tahun Sebelumnya
  4. Sebelum ditetapkan sebagai peserta PJJ, calon peserta mengikuti tahap seleksi

Tahapan kegiatannya sebagai berikut :

  No

 Tanggal

 Kegiatan

 Keterangan

   1

02 s.d 12 Januari 2022

 Pendaftaran, Mengisi Biodata, Upload
 Adminstrasi dan Test Akademik

 Melalui link (Klik Teks Biru Dibawah)
 https://bit.ly/Pendaftaran_PJJ2022_1

   2

14 Januari 2022

 Pengumuman hasil seleksi

 Melalui link
 http://bdkbanjarmasin.kemenag.go.id bagian
 menu Publikasi > pengumuman

  •  Kelengkapan pendaftaran administrasi :

 SK Pangkat/Golongan terakhir (Bagi ASN) dan SK dari Yayasan atau Madrasah atau kemenag (bagi NPASN)

  •   Kelengkapan berkas setelah lulus seleksi administrasi dan akademik :
  1. Surat tugas dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota (File PDF)
  2. SK pangkat/golongan terakhir (File PDF)
  3. Pas Photo latar belakang Merah (laki-laki kemeja putih berdasi, peci, dan perempuan menyesuaikan)(File JPEG)
  4. Setelah dinyatakan lulus peserta akan diundang dalam WA grup, diharapkan mencantumkan no WA yang aktif saat pendaftaran, dan bila tidak menerima undangan di grup dapat menghubungi melalui no WA 082149707164
  5. Demikian, atas perkenan dan perhatian Bapak kami ucapkan terimaksih

Demikian, atas perkenan dan perhatian Bapak kami ucapkan terimaksih