PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA, SEMANGAT MEMBANGUN KERUKUNAN DAN KERJASAMA
  • [web-admin | BDK Banjarmasin]
  • 1 Juni 2023
  • 166x Dilihat
  • Berita

PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA, SEMANGAT MEMBANGUN KERUKUNAN DAN KERJASAMA

HumasBDKBanjarmasin/01052023


Banjarbaru - Tanggal 1 Juni merupakan salah satu momentum yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, karena pada tanggal 1 Juni 1945 para pendiri bangsa kita pada sidang BPUPKI bersatu dan bermusyawarah untuk merumuskan serta menetapkan Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia yang akan didirikan. Dasar Negara adalah suatu nilai-nilai yang sangat penting yang akan menjadi pandangan hidup seluruh rakyat sebuah Negara.

Untuk menjaga dan memelihara semangat Pancasila tersebut, pada tanggal 1 Juni 2023 seluruh ASN Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin melaksanakan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila bertempat di lapangan Upacara BDK Banjarmasin.

Bertindak sebagai Pembina pada upacara tersebut adalah H. Yasir Arafat ( Plh. Kepala Tata Usaha & Ketua Pokja Pelatihan) mewakili Kepala BDK Banjarmasin yang saat itu sedang berada di luar daerah. Dalam kesempatan tersebut Pembina upacara membacakan amanat kepala BDK Banjarmasin terkait peringatan hari lahir Pancasila.

Dalam amanat yang dibacakan tersebut Kepala BDK Banjarmasin antara lain menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah mengikuti upacara tersebut. Beliau juga mengamanatkan pentingnya mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila dalam melaksanakan tugas sehari hari. Semangat saling membantu, kerjasama, toleransi, moderasi, menyingkirkan perselisihan, dan peningkatan kinerja harus di tingkatkan agar kita semua mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini. []