WAGUB KALSEL H. MUHIDIN PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI AMAL BAKTI (HAB) KEMENTERIAN AGAMA KE-76 DI ASRAMA HAJI EMBARKASI BANJARMASIN
  • 4 Januari 2022
  • 228x Dilihat
  • Berita

WAGUB KALSEL H. MUHIDIN PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI AMAL BAKTI (HAB) KEMENTERIAN AGAMA KE-76 DI ASRAMA HAJI EMBARKASI BANJARMASIN

p

   (ASN BDK Banjarmasin mengikuti upacara peringatan HAB ke-76 di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin )

     Pada hari senin tanggal 3 Januari 2022, bertempat di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan, ASN Kementerian Agama tumpah ruah dengan penuh semangat namun penuh hikmad menghadiri upacara peringatan tanggal bersejarah bagi warga kementerian Agama yaitu tanggal berdirinya kementerian Agama pada tanggal 3 Januari 1946 silam. Hari tersebut dikenal sebagai Hari Amal bakti (HAB) Kementerian Agama yang merupakan tonggak pengabdian ASN dibawah naungan Kementerian Agama ( dulu dikenal dengan Departemen Agama) kepada masyarakat, bangsa dan Negara khususnya dibidang keagamaan.

( Upacara dan pengibaran bendera merah Putih )     

     Upacara peringatan HAB Kementerian Agama ke-76 ini dihadiri seluruh ASN dari Kanwil kementerian Agama Propinsi Kalimantan Selatan, Kantor Kemenag Kota Banjarmasin, Kantor Kemenag Kota Banjarbaru, Kantor Kemenag Kab. Banjar, Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin, Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin. Para Pejabat pemerintahan dan lembaga yang hadir antara lain perwakilan MUI Propinsi Kalimantan Selatan, MUI Kota Banjarbaru, DPRD, TNI, POLRI, siswa siswi MTsN Banjarmasin, dan para tamu undangan lainnya dari berbagai kalangan terkait dan Wakil Gubernur propinsi Kalimantan Selatan H. Muhidin

 ( Wagub Kal-Sel H. Muhidin menjadi Pembina upacara peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama )    

     Dalam Upacara peringatan hari HAB ke-76 ini, Wakil Gubernur H. Muhidin bertindak selaku Pembina Upacara. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “ kita semua sangat bangga dengan pengabdian kementerian Agama selama ini khususnya di Kalimantan Selatan, semoga di Hari Amal Bakti yang ke-76 ini, Kementerian Agama bisa selalu eksis menyebarkan syiar keagamaan dan kedamaian di Kalimantan Selatan”

“ Alhamdulillah upacara peringatan HAB ke-76 kali ini berjalan lancar dan sukses didukung cuaca yang cerah dan dihadiri kurang lebih seribuan peserta. Semoga pada tahun 2022 ini kita berharap Kementerian Agama dapat membangun kebersamaan dan kedamaian bersama semua pemeluk agama yang ada di Kalimantan Selatan ” imbuh beliau.

 ( ASN yang mendapatkan penghargaan satyalencana karya Satya )    

     Pada kesempatan tersebut, H.Muhidin juga menyampaikan dan menyerahkan Penghargaan Satya lencana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo kepada PNS yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun masa pengabdian.

  ( H. Muhidin memberikan penghargaan kepada ASN Berprestasi )   

     Selain itu diberikan juga penghargaan untuk PNS berprestasi yang berasal dari unsur Tenaga Pendidikan / Guru , Pengawas, Badan Pembina Olahraga, Humas Award Kanwil Kemenag Kal-Sel, Siswa. Juga diserahkan juga Piala Bergilir BAPOR yang diterima oleh Kantor kemenag Kabupaten Hulu Sungai Utara.

     ( H. Muhidin memberikan penghargaan pada siswa berprestasi )

      Masih dalam kesempatan tersebut, disampaikan juga sejarah berdirinya kementerian Agama pada tahun 1946 dan rintisan awal proses pembentukan Kementerian Agama di propinsi Kalimantan Selatan serta para tokoh-tokoh pejuang terbentuknya Kementerian Agama ini.

( Ka.Kanwil kemenag Prov. Kalsel H. Muhammad Tambrin & Kepala BDK banjarmasin Drs. Muhran )

     ( Para Pejabat Struktural pada Kanwil kemenag Prov. Kalsel & kepala BDK Banjarmasin )

     Seluruh ASN, pejabat Struktural dan fungsional, dan kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin Drs. Muhran ikut serta dengan penuh semangat hingga tuntas mengikuti upacara HAB kementerian Agama ke-76 di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin ini.

 ( ASN BDK Banjarmasin memberikan penghormatan pada upacara HAB ke-76 Kementerian Agama )     

        Dalam upacara peringatan HAB ke-76 ini juga dimeriahkan oleh atraksi Drumb Band dari siswa siswi MTsN 2 Banjarmasin yang sangat menghibur peserta yang hadir

( Atraksi Drum Band Siswa MTsN 2 Banjarmasin )